2/11/2016

Sebenarnya Tak Ingin Single

Lagi iseng lihat timeline tweet mengenai show Single Ladies. Terus ada yang memberi komentar2 miring, seperti cewek2 single sebenernya di dalam hatinya tidak kepengen single. Waduh.

Sebenarnya Tak Ingin Single

Semestinya menjadi single atau double itu harus menjadi pilihan ya. Maksudnya, kita kan orang2 dewasa (kecuali hidup di zamannya Siti Nurbaya yang musti dikawinin sama Datuk Maringgih). Mau kawin atau tidak, idealnya tidak ada pemaksaan. Jadi harusnya mau status kita itu apapun juga, musti dinikmati sehingga tidak merasa terpaksa menjalaninya.

Kadang saya juga ditanya, apa tidak mau punya pasangan lagi?

Well…ya mau saja kalau pasangannya memang membawa kebahagiaan dan bisa saling melengkapi kebutuhan. Tapi kalau tidak ada juga kehidupan saya sekarang ini tidaklah terlalu buruk. Banyak waktu untuk diri sendiri misalnya untuk baca buku, main sama anjing2 sampai puas, dan bisa mengatur waktu sendiri tanpa pertimbangan terlalu banyak. Not a bad life at all.

Kuncinya dinikmati saja. Kalau memang kepengen punya pasangan, ya harus ada usaha mungkin ya. Saya termasuk orang yang percaya bahwa kalau kita usaha dan diniatkan, seluruh muka bumi akan mendukung dan mengkondisikan situasi sehingga doa kita terkabul.

Mungkin kalau saya bener2 niat ingin punya pasangan, sekarang saya sudah punya pasangan ya (apalagi banyak bener nomor telepon bertebaran di blog ini…).  Dinikmati saja….

Anda juga bisa menuliskan dan berbagi dengan seluruh sahabat pembaca "TJanda". Menulislah sekarang dan kirimkan melalui halaman Kontak.